State of Confusion


   
    Gw gak pernah minta apa-apa.

   Terakhir kali gw minta suatu barang itu pas SD. Gw minta boneka barbie di pasar yang harganya 30-50 ribuan. Gw ngerengek krn temen yang lain ud pd punya boneka sdgkn gw gapunya. Dari kecil mainan gw mobil-mobilan jadi ini kali pertama gw pengen mainan cewe, boneka. Sayangnya ortu gw gak beliin karena lagi gaada uang, sekaligus ngasi tau gw kalo keluarga kita bukan orang kaya jd gw gaboleh minta mainan terus. Akhirnya gw berhenti ngerengek dan dapet spiritual awakening kalo yah gw gaboleh minta mainan trs.

   Sampe gw gede, gw gaberani minta apa-apa selain keperluan sekolah. Kalo gw mau ya gw nabung dari amplop thr atau angpau. Duit gw selalu gw tabung di celengan gw. Sampe ketika pas gw gede gw pake tu duit buat hal ga penting. Dewasa ini gw pengen minta maaf ke diri gw karena duit sebanyak itu buat hal sia-sia. Udah ga segampang dulu nyari uang yang tinggal nunggu lebaran atau imlek. Sekarang harus cari magang atau jualan jasa online yang ga seberapa.

   Gw belajar dari youtube manual, tentang apa aja entah bahasa, matematika, design, dll. Tp itu semua belum cukup jadi modal kerja gw. Sementara di kuliah jurusan gw sekarang, gw ga ngerasa dapet ilmu penting karena kebanyakan materi berguna lebih gw pelajari di youtube. Sampe jadi penghasilan kecil-kecilan gw. Sekarang gw udh gak begitu lagi krn mood yang kacau banget, udah gaada semangat hidup apalagi belajar dan ngerjain tugas orang yang jadi tambahan uang jajan gw. 

  Baru-baru ini gw berusaha buat bangkit lagi. Gak mudah karena lawannya diri gw sendiri. Apalagi gw abis ngelakuin kesalahan besar ke orang yang sayang sama gw. Mau gamau gw harus memilih dan menjalani keputusan gw supaya orang itu ga makin tersakiti sama gw. Meski endingnya gw yang hancur karena gw lihat sifat asli banyak orang dan gw jadi gabisa percaya siapapun. Setidaknya gw apresiasi diri gw yang udah memilih dan bertanggung jawab sama pilihan gw. Dewasa sama masa remaja/anak-anak gw gaada bedanya, sakit semua. B******nya lagi kacamata gw hanyut kebawa air.. Emang karma gw jd gw terima aja.

  Gw pen dah disayang seakan gw cinta pertama orang lain, tapi sayangnya gabisa. Dari lahir gw dah jadi opsi kedua jadi yah, udah biasa. Mau nangis, cerita ke orang, psikolog juga gaada yang bisa bikin gw lega. Temen-temen gw dan kisah cinta mereka yang konyol selalu mengulang kisah itu seakan hidup mereka kurang menderita. Gw udah males mikir kayak gituan. Kesepian dalam hidup itu obatnya ya bundir. Lu terpaksa idup artinya lu harus siap kesepian. Gw gamau kayak orang tua gw yang pernikahannya ga bahagia. Gw iri sama temen ortu gw yang ortunya cakep, kaya dan asik. Mungkin anak-anak yang bernasib sama kayak gw bisa relate. Tapi percuma juga kalo punya, gw udah biasa hidup sendiri kayak gini. Ngadepin orang yang sifatnya gabisa ditebak. Kalo marah kayak beda orang, ngejauh, tiba-tiba jadi benci ama kita dan parahnya kasar/main fisik. Dah biasa gw.

   Semoga hidup gw lebih baik dari segi finansial terutama. Diri gw dan Tuhan yang tau usaha gw. Gw udah capek seakan usaha gw sia-sia tp harus bangun krn gw masih hidup.

You Might Also Like

0 Comments

Bebas komen