#JurnalMimpi 1

 


#JurnalMimpi


28/11/20


Semalem gw mimpi banyak hal, dan ada 3 mimpi yang gw ingat :

1. Gw pergi jalan-jalan dengan salah satu teman.

2. Gw nungguin teman gw ini dirumahnya, dan dia anterin gw ke suatu RPTRA gitu, dan gw berenang disitu. Bagian interestingnya adalah ketika mama dia jemput gw, tapi mamanya adalah mama dari temen gw yang lain. Bukan wajah mama dia sebenarnya. Bingung gak? Gw jg bingung. Masih banyak hal strange lainnya sih tp gamau gw ceritain disini.

3. Ini mimpi yang paling interesting.

  Gw tinggal di suatu apartemen yang bentuknya kek rusun. Kalo pernah nonton film Tapak Buddha nah gitulah kira-kira bentuknya. Suatu hari gw sedang jalan-jalan ke lantai bawah. Cuaca sedang cerah"nya, gw juga abis olahraga dan mandi jadi maksimal banget deh hari itu. Di lantai bawah ada kolam renang, ada 2 orang yang gw kenal lagi berenang disitu. Orang ke-1 adalah salah satu temen gw. Orang ke-2 wajahnya gak gw kenal tapi di mimpi berasa temen udah lama gitu. 

  Singkat cerita, gw mengamati doang dan gak ikut renang karena lg males kena air. Tiba-tiba cuaca jadi mendung dan ada angin puting beliung kenceng bgt di depan mata. Semua sampah berserakan deh di angin itu. Gw dan teman" langsung lari ke lantai atas, tepatnya lantai 2/3. Lari gw cepet banget dah dan paling pertama, tapi anehnya teman gw yang orang ke-1 malah udah nyampe diatas duluan padahal dia lari paling terakhir diantara kita bertiga. Badan gw mulai berasa berat sama pegel, bukan cuma dimimpi tp di aslinya juga. Soalnya mimpi lari-lari lawan angin juga kan, jadinya pegel. Selanjutnya, kami bertiga numpang ke salah satu kamar rusun apart itu, lalu ada 2 anak dan 1 ibu gitu. Penampilannya yang 2 anak ada kakak sama adek kisaran 17 dan 13 tahun. Yang ibu gemuk gitu seperti ibu kos pake rol di rambutnya dan lagi masak. Temen gw yang 2 buru-buru minta pakaian karena mereka habis berenang, dikasih tuh. Terus ganti scene ke kamar mandi. Temen gw yang pertama (Orang ke-1) dia jelasin ada ritual buat berhentiin angin kenceng ini. Syaratnya 30 orang remaja perempuan harus naik ke lantai atas dan berdoa sama dia. Bawa barang kek makanan, jaket, selimut, senter secukupnya karena bakal ngelilingin rusun apart juga. Abis itu 2 anak di rumah itu ikut kita dan akhirnya jumlah jadi 5 orang kan. Tiba-tiba di mimpi gw udah ganti scene, lagi naik ke lantai paling atas gedung (lantai tertingginya lantai 12). Dan sudah terkumpul 30 orang tuh. Kita mulai ritual doa, temen gw yang mimpin. Gemeteran banget karena angin puting beliung itu tepat diatas kepala kita. Kata-kata doa yang disampaikan temen gw rada ngeri. Isinya 3 doa tentang : 

Doa 1. dan 2. intinya tentang keselamatan dan mohon angin kencang ini cepet berhenti.

Doa ke-3 isinya tentang nyawa kami sebagai jaminan dan rasa terima kasih atas berhentinya angin ini. (Kami siap dan sudah membayangkan rasanya kematian jika terkena angin ini).

Seketika gw merinding. Gw liat temen yang lain juga pada ngeliatin temen gw yang lagi doa ini. Kami semua takut. Ya gimana gak takut, jadi tumbal coy!! Seumur idup gw mimpi kek gini huhuhu. Tapi gw di mimpi itu juga tetep berpikir rasional kek, kalo ada 1 angin kenceng dateng lagi, biasanya itulah angin yang terakhir dan hal kek gini gaperlu dilakukan. Mengingat di mimpi angin kenceng ini udah berlangsung selama 15 hari-1 bulan didaerah kami, jadi gaada cara lain selain berdoa.

Ada satu orang yg gw perhatiin selama berdoa. Si kakak dari lantai 2 yang tadi gw ceritain. Dia gemeteran banget dan kek ketakutan gitu. Tatapan matanya juga kosong. Dan ketika selesai doa dia balik ke rusunnya sendiri, padahal kita ber-30 gaboleh pisah". Akhirnya kami yg ber-29 ke toilet rame" dan tidur disitu kan. Di toilet ada tv wkwkw (namanya juga mimpi) dan di tv itu ada si kakak lantai 2 yang ketakutan td. Dia kek bilang pendapat dia kalau dia berharap salah satu golongan agama mati duluan gitu. Gw yang golongan tsb merasa ketakutan, kesel, marah, kecewa juga kenapa dia ngomong begitu. Akhirnya setelah berunding, gw bertiga (gw, temen ke-1/pemimpin doa ritual dan temen ke-2) nyamperin si kakak ini. Pas disamperin dia kek ketakutan gitu, dan mamanya udah gila kayak marah-nangis sendiri. Ternyata si kakak ini masukkin jasad janin adiknya di kantong temen gw yg pemimpin ritual. Dia gak ngaku, tp temen gw sadar akan perilaku dia. Akhirnya dibuanglah jasad itu sm temen gw tp gw saranin buat didoain dan dimakamkan scr layak.

Next, udah gaada lagi karena badan gw pegel banget. Bangun juga berat pegel gitu. Seru sih tapi gw takut buat lanjutin + kesadaran udah meningkat jadi mau lanjut juga udh gabisa karena udh waktunya bangun. Segitu dulu #JurnalMimpi pertama gw. Tujuan gw nulis ini biar lebih aware dan ingat sama setiap mimpi gw. Buat kalian yang suka nulis kek gini boleh dong share link di komen, gw jg mau baca mimpi orang lain huhu. Thanks for reading, Happy Sunday...

You Might Also Like

0 Comments

Bebas komen