#PERKARAHidup 5 tahun lagi!






 Sudah capek ngomongin cinta. Fasenya sama, sedikit lebih pintar namun masih mengamati. Entahlah, bukan hal yang penting untuk dipahami saat ini juga. Yang paling penting sekarang adalah tentang bagaimana hidup dengan diri sendiri...

#draftdulu lanjut minggu depan!


Cita-cita gw dari SD adalah jadi dokter hewan, kuliah di Jerman, lulus SMA dan Kerja sambil kuliah.


Sayangnya, GAGAL.


  Dari TK-SD nilai gw selalu naik dan top 5 rank di sekolah. Namun ketika SMP ada suatu hal yang bikin gw keluar jalur dan berlanjut sampai SMA dan all things gone fucked up!

Di masa-masa krusial hidup gw, masa muda gw, semua hancur seketika bahkan saat gw gatau apa yang terjadi saat itu dalam hidup gw! Padahal dari kecil selalu berusaha jadi anak baik yang nurut, pinter, ga minta ini itu tapi kenapa sih? Gw harus gagal begini? 

Semua hal gw perhitungkan, uang main, waktu, dsb. Gw juga gapernah minta beliin baju/barang ini itu dari SD karena tau keadaan ekonomi ga memadai! Udah berusaha milih pilihan sekolah yang gw sanggup jalanin 100% dari awal tapi kenapa ditengah jalan gw lost begitu aja? Kenapa? Kenapa manusia gapunya kemampuan buat support diri sendiri? Sekarang gw sadar masalahnya. Dari kecil gapernah ditanya apa yang ada dipikiran gw, apa yang gw rasa, kesulitan yang gw alami semua gw pendam dalam diri karena terinspirasi Bunda Maria yang menyimpan semuanya dalam hati! Akibatnya gw bahkan gatau apa yang gw rasakan, gatau solusi bahkan kenal sama diri sendiri pun enggak! Dan semua itu berwujud pada KEGAGALAN BERULANG yang gw alami sampai SMA Kelas 3. Marah, sedih, kecewa sama diri sendiri udah pasti. Kenapa gw gabisa sehebat putri, sara, jeanice dan lainnya yang bisa punya 1 hobi hebat andalan mereka? Ok gw suka nulis, tapi belum dalam tahap advanced yang harusnya gw butuh pelatihan dan sertifikat resmi untuk itu. Kenapa gw malah buang2 waktu belajar piano  OTODIDAK yang gw aja gak ngerti materinya dan harus cari di youtube sendiri sementara gw gak punya piano? Kind of wasting time.


Gw gaakan mengulang semua kesalahan itu lagi.


Kesempatan hidup kali ini, gw akan lakukan hal yang gw mau, bisa dan pantes buat dijalani dalam hidup yang singkat ini. Kalian juga harusnya gitu kan? Apapun yang dipilih, bodo amat banyak yang ngatain jurusan gw dan blablabla lainnya, gw akan tetep jalanin karena kali ini gw sadar tanggung jawab gw! Apapun yang gw lakuin akan gw kasih 100% diri gw dan kali ini gw gaboleh gagal. 


Semoga Tuhan berkenan mengijinkan gw menjadi sukses dan maju dari diri gw sebelumnya. Amin.


Maaf kalo artikel kali ini isinya jadi curhat. Kalian bisa ambil hikmah dari pengalaman gw diatas, apapun masa lalu, kegagalan diri kalian, terimalah! Karena hal itu juga bagian dalam diri. Asalkan kita ada kehendak buat maju, mau dibilang apa sama orang lain, kita harus gapeduli dan fokus sama tujuan kita kedepannya. Jangan sampai kegagalan yang sama terulang! Buatlah kenangan dan kegagalan baru dalam hidup kalian! Wkwkwk. Pokoknya apapun yang terjadi, teruslah sadari diri dan bersama dengan diri kalian sendiri. Karena gaada orang lain yang akan nemenin setiap detik, gaada orang lain yang akan "pasang badan" setiap detik. Jaga diri sendiri. Teruslah maju. Gapapa hari ini nangis dan kecewa sama diri, but minta maaflah sama diri sendiri dan janji buat gak ulang kesalahan yang sama. Masa depan gaada yang tau cuy, idup cuma sekali, lakuin apa yang kalian mau dan kalian bisa, DETIK INI JUGA. YOLO banget memang, tapi jangan lupa kewajiban buat terus belajar dan maju. Inget!! Jangan gagal lagi!!! 





-- 


  Maaf ya gw baru bisa upload artikel ini hari minggu, karena keterbatasan kuota yang udah dipake buat berbagai macam webinar zoom gmeet dkk. You kno la unlimited tiap hari ada batas limitnye. Jadi gw isi aja ni blog pake materi yang ada di kepala. Oh iya, rencana tiap hari selasa mau upload berbagai puisi gw. Gas ken jangan?  Gass lah. Okee. Jadi gw bakal bikin puisi dan upload karya lama gw. Buat ngisi blog aja sii biar gak curhat terus. Nanti kalo udah jalan seminggu/sebulanan rencana mau uplod berbagai materi grammar inggris. Gimana? Ok ga? Wkwkw. Gw mau tambahin lagi artikel #JurnalMimpi karena mimpi gw semalem tanggal 28/11/20 seru banget. Oh ya, kayaknya tata bahasa kek gini lebih enak dibaca daripada pake kata "saya" deh, what do u think? Gw lebih enak menulis dengan gaya yang santai begini ketimbang pake saya dkk. Kesan inteleknya ada sih tapi jadi gak nikmatin nulisnya. Yauda, tunggu aja ya pembaca setiakuunch (padahal gaada yang baca wk) 



Papai~



  

You Might Also Like

0 Comments

Bebas komen